sidang paripurna DPR kenakan masker

October 30, 2015

DPR kenakan masker ? di sidang paripurna.

Ada yang unik sidang paripurna. Di DPR pembaca Cahyailmu.com. Dikutip dari harian Jakarta (ANTARA News) – Lima pimpinan DPR RI mengenakan masker dalam rapat paripurna, di Jakarta, Jumat pagi, sebagai wujud solidaritas kepada korban bencana asap.

“Mari kita kenakan masker sebagai bentuk solidaritas kepada korban asap,” ajak Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan kepada anggota DPR.

Selain itu Taufik juga menginformasikan kepada seluruh anggota bahwa DPR RI akan melakukan sholat meminta hujan (sholat istisqa) seusai menunaikan sholat Jumat, demi membantu menyelesaikan masalah asap.

Langkah pimpinan DPR RI mengenakan masker mendapatkan kritikan dari sejumlah anggota dewan. Tidak sedikit yang meminta pimpinan melepaskan maskernya.

“Tolong dilepaskan dulu pimpinan,” ujar salah satu anggota Dewan.

Meskipun demikian, pimpinan DPR yang terdiri dari Setya Novanto, Taufik Kurniawan, Agus Hermanto, Fahri Hamzah dan Fadli Zon tetap mengenakan masker tersebut, termasuk ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang lagi-lagi memicu kritikan anggota lainnya.

“Pelanggaran itu, menyanyikan lagu Indonesia Raya tidak boleh mulut tertutup,” kata seorang anggota lainnya.

Related Post

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *