rahasia Bagaimana menjadi seorang investor hebat?

April 18, 2015

rahasia Bagaimana menjadi seorang investor hebat?

Bagaimana menjadi seorang investor hebat? Mari kita lihat contoh lainnya. Warren Buffet terdaftar sebagai salah satu orang terkaya di dunia yang sudah saya sebutkan sebelumnya, di tahun 2008, Warrent Buffet menjadi orang terkaya sejagat dengan kekayaan 62 miliar dollar AS. Di 2009, setelah mendonasikan miliaran dollar untuk kemanusiaan, Buffett masih termasuk orang terkaya di dunia setelah Bill Gates, di tahun 2011, beliau menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Alasan kenapa warren buffet menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena dia menerapkan rahasia yang dimiliki para genius investor, dia mampu melihat dan menangkap peluang investasi dengan baik dan cepat mengambil peluang tersebut. Seperti elang yang tajam melihat mangsa, teliti dan cepat seperti macan. Saya berani bertaruh kalau Sir Isaac Newton lebih pintar dari Warren Buffet, tetapi ia tidak lebih berhasil dalam berinvestasi.
Contoh yang paling klasik selanjutnya adalah Bill Gates, yang drop out dari bangku kuliah, tetapi justru berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bill Gates gagal menyelesaikan kuliah, tapi tidak ada seorang pun yang menyangkal kejeniusannya. Bill Gates mungkin juga tak pernah belajar ilmu keuangan, tetapi tak ada yang bisa memungkiri kecerdasan finansialnya. Ia mengembangkan sistem perangkat lunak sebagai produknya, sekaligus mengembangkan sistem bisnisnya dan berinvestasi di dalamnya. Ia cerdas secara finansial.
Mungkin di sekeliling kita bertebaran contoh betapa mereka yang hanya lulus SD atau SMP saja bisa hidup berke¬cukupan dan kaya-raya. Apakah menurut Anda seorang lulusan SD atau SMP memiliki IQ yang tinggi? Jelaslah bahwa kepintaran dan IQ tinggi tidak cukup untuk menjamin kesuksesan berinvestasi. Banyak orang yang pintar secara intelektual, tetapi tidak pernah menjadi kaya. Banyak orang rajin dan tekun bekerja, tetapi selalu terlilit masalah keuangan.
Seorang genius investor adalah seseorang yang memiliki kecerdasan finansial yang mampu melihat peluang dan menangkap peluang tersebut dengan baik sehingga membuahkan keuntungan baginya, lalu apakah Kecerdasan Finansial Bisa Dipelajari? Apakah kecerdasan finansial lebih menyerupai bakat, atau pembawaan sejak lahir? Benarkah kecerdasan finansial bisa dipelajari? Kecerdasan finansial bukanlah bakat. Kecerdasan finansial bukanlah sifat bawaan atau genetis yang diperoleh dari keturunan. Kecerdasan finansial bisa dipelajari, bisa diasah, disempurnakan, dipertajam terus-menerus. Jika tidak diasah terus, ia akan cepat usang.
Kecerdasan finansial bisa diasah asalkan Anda mau berusaha untuk mengasahnya. Kebetulan Anda telah membaca buku ini maka Anda telah berusaha mengasah kecerdasan finansialmenjadi semakin tajam.
Orang yang cerdas secara finansial, hidupnya akan jauh lebih baik daripada teman sekolahnya yang dulu selalu menempati peringkat satu, tetapi tidak pernah mengasah kecerdasan finansialnya. Anda tidak perlu khawatir bila tidak terlalu pintar atau tidak memiliki IQ tinggi Anda juga bisa sukses berinvestasi dan dapat belajar menjadi genius investor. Karena masih banyak faktor lain, faktor itu akan segera Anda pelajari dalam bab selanjutnya yang di dalamnya terdapat 1+10 rahasia para billionaire dunia, yang mampu melangitkan hasil investasi Anda dan mampu membuat Anda menjadi investor hebat.
Memang IQ tinggi bisa membantu Anda belajar dan mengerti investasi lebih cepat. Tetapi hasil investasi tidak ditentukan kepintaran saja. Banyak faktor lain yang tidak berkaitan dengan otak. Apakah Anda akan mencapai hasil yang luar biasa bergantung pada usaha dan kecerdasan finansial yang Anda terapkan dalam investasi Anda. Kecerdasan finansial merupakan langkah awal menuju kebebasan finansial, dengan kecerdasan finansial, aset dicari, dikelola, dilipat gAndakan, dan akhirnya beranak-pinak.
Apakah kecerdasan finansial semata-mata hanya berfokus pada uang? Tidak. Kecerdasan finansial sesungguhnya berfokus pada manusia. It’s not about money, it’s about people, bahwa kecerdasan financial adalah kemampuan untuk mengenali, menciptakan dan mempraktikkan sistem atau cara untuk mengakumulasi aset, Tapi pada dasarnya, kecerdasan finansial adalah kecerdasan untuk mengelola sumber daya (resources) potensial menjadi kekayaan riil, kemudian mengolah kekayaan menjadi kekayaan yang lebih banyak lagi.

jika anda ingin mengetahuia bagaimana menjadi investor hebat yang lain silahkan baca buku tha secret investor genius

Related Post

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *