Novel Pdf Sherlock Holmes – Penelusuran Benang Merah

October 12, 2015

Novel. Pdf Sherlock Holmes – Penelusuran Benang Merah

Novel. Pdf Sherlock Holmes - Penelusuran Benang Merah

Novel. Pdf Sherlock Holmes – Penelusuran Benang Merah

Penampilan pertama Penelusuran Benang Merah (1887)

Novel, pdf Penelusuran Benang Merah (terbit tahun 1887 dalam Beeton’s Christmas Annual)

 

Pencipta        Sir Arthur Conan Doyle

Jenis kelamin           Laki-laki

Pekerjaan      Detektif konsultan

Keluarga        Mycroft Holmes (kakak)

Kewarganegaraan   Britania Raya

 

Siapa yang tidak tahu cerita novel sherlock holmes? Cerita detektif paling terkenal dan paling laris sepanjang masa. Mau tahu biografinya? Sherlock Holmes sebagaimana diilustrasikan oleh Sidney Paget.

Sherlock Holmes (/ˈʃɜrlɒk ˈhoʊmz/) adalah tokoh detektif fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan dokter berkebangsaan Skotlandia. Holmes yang menyebut dirinya sebagai seorang “detektif konsultan” ini dikenal akan ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.

 

Holmes, yang pertama kali muncul pada tahun 1887, menjadi tokoh dalam empat novel dan 56 cerita pendek. Novel pertama yang menampilkan sosoknya, Penelusuran Benang Merah, dimuat di Beeton’s Christmas Annual pada tahun 1887. Sementara itu, novel kedua, Empat Pemburu Harta, dimuat di Lippincott’s Monthly Magazine pada tahun 1890. Tokoh ini semakin populer setelah cerita pendeknya dimuat secara berseri di The Strand Magazine, diawali dengan Skandal di Bohemia pada tahun 1891 yang berlanjut sampai tahun 1927 dengan tambahan dua novel. Novel dan cerita pendek tersebut berlatar waktu tahun 1880-an hingga 1914.

Doyle mengatakan bahwa ia memperoleh inspirasi tokoh Sherlock Holmes dari sosok dr. Joseph Bell yang menjadi atasannya saat bekerja di Royal Infirmary of Edinburgh, Skotlandia. Seperti Holmes, Bell dikenal dapat menarik banyak kesimpulan hanya dengan sedikit observasi. Penampilan perdana Holmes dalam Penelusuran Benang Merah di Beeton’s Christmas Annual (1887).

Rincian kehidupan Holmes di luar petualangannya yang diceritakan oleh dr. Watson hanya sedikit dan jarang diketengahkan dalam karya Doyle. Akan tetapi, sedikit rincian awal kehidupan dan keluarga besar Holmes itu telah dapat menyusun biografi sederhana sang detektif. Ayuk baca novel, pdf nya disini

download novel pdf sherlock holmes disini

 

 

 

Related Post

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *