Hari ini uji coba lintasan KRL Jakarta – Tanjung priok diuji coba

November 22, 2015

Pembaca Cahyailmu.com Dikutip dari harian AKARTA, KOMPAS.com – PT KAI dan PT KCJ berencana menguji coba lintasan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok, Senin (23/11/2015). Lintasan ini sepanjang 8,086 kilometer.

Uji KRL Jakarta -Tanjung priok

Uji KRL Jakarta – Tanjung priok

Uji coba itu dilakukan sebagai upaya mengaktifkan kembali lintasan KRL tersebut. hal itu dikatakan Senior Manager Corporate Communication PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang Setiyo Prayitno.

Menurut Bambang, walau reaktivasi lintasan utara tersebut tertinggal dari rencana awal. Sedianya aktivasi lintasan itu bersamaan dengan reaktivasi lintasan Citayam-Nambo.

“Sehubungan proses uji coba kembali akan dilakukan hari Senin (23/11), kami mengimbau kepada masyarakat di sepanjang jalur KA mulai dari stasiun Jakarta Kota, Kampung Bandan, Ancol hingga Stasiun Tanjung Priok agar tidak melakukan aktivitas di sekitar jalur KA dan berhati-hati apabila melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan rel,” jelas Bambang.

Saat ini pihaknya sedang melakukan proses pekerjaan bidang prasarana yang memerlukan kecermatan untuk keselamatan operasional, seperti pemeriksaan kondisi rel pada lingkungan jalur, sistem persinyalan dan listrik aliran atas.

“Kami berharap dalam uji coba besok tidak banyak kendala dan semuanya berjalan lancar. Setelah uji coba selesai, PT KCJ akan segera melakukan pemasangan gate pasengger di Stasiun Tanjung Priok dan layanan Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok dapat segera dibuka untuk umum,” tutupnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *