Eva Arnaz menyumbang seluruh hartanya dan kini berjualan lontong sayur

November 20, 2015
Eva Arnaz saat membintangi filem ini

Eva Arnaz saat membintangi filem ini

Sejak mengenal Allah eva Arnaz menyumbang seluruh hartanya dan kini berjualan lontong sayur
Eva Arnaz Bersihkan Hartanya yang Dianggap Haram, Kini Jualan Lontong Sayur

Eva Arnaz.
Siapa Sih yang g tau Eva Arnas? yang suka tampil seksi di film tempo doeloe

Eva Arnaz

Eva Arnaz

Era 80-an merupakan dekade kejayaan bagi nama Eva Arnaz. Puluhan film diperaninya, pundi-pundi uang pun dikantonginya. Namun di tengah kejayaannya, ia justru memutuskan untuk berhenti berakting.

Eva mengaku mendapat cobaan yang membuatnya sadar, karier di dunia film telah menghancurkan rumah tangganya. Ia bercerai dari suami pertamanya, Kiki Saelan.

Dari perceraian itu pun, perempuan kelahiran 14 Juli 1958 itu seperti mendapatkan pelajaran hidup. Sampai-sampai ia memutuskan untuk berhenti berakting.

“Tante dapat cobaan waktu itu. Tante cerai dari suami pertama. Waktu itu sekitar tahun 89-90-an. Dari situ tante merasa dapat hidayah dan mutusin stop akting,” ungkap Eva y
Ia pun masih mengingat dua film yang terakhir dibintanginya. Kala itu, ia bermain dengan trio lawak Bagito dan juga dengan Rano Karno.

“Judulnya ‘Barang Titipan’, di situ main sama Bagito. Terus ada ‘Perawan Metropolitan’ main sama Rano Karno,” kenangnya.
EVA Arnaz, artis panas era 1980-an, berkomitmen untuk berhijab mulai dilakukan sejak dirinya berangkat ke tanah suci pada 1991 silam.

”Saya berangkat ke tanah suci membersihkan dosa. Di sana saya memohon ampun dan menangis sejadi-jadinya,” cerita Eva saat ditemui INDOPOS (Jawa Pos Group) di gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kemarin.
Perubahan pun mulai dia lakukan sepulang berhaji. ”Pulang dari Mekah, saya masih syuting. Masih ada kontrak yang saya jalani. Tetapi saya sudah nggak enak. Saya nggak menemukan kenyamanan,” jelasnya.

Akhirnya, Eva memilih mendalami agama. Beberapa aliran di dalaminya. Termasuk menempuh pendidikan Alquran selama dua tahun.

Eva Arnaz menyumbang seluruh hartanya dan kini berjualan lontong sayur

Eva Arnaz menyumbang seluruh hartanya dan kini berjualan lontong sayur

”Saya nekad belajar baca Alquran. Bukan sekedar baca, tetapi belajar artinya, belajar tajwid-nya,” bebernya.

Banyak pencerahan didapati pemain film Kuda-Kuda Binal selama mendalami kitas suci umat muslim itu. ”Dari situ saya mulai belajar Tuhan, tentang ahlak, dan fikih,” ucapnya.
Dirinya bahkan menjual semua harta benda yang didapatnya selama menjadi artis. ”Saya jualin semua rumah dan mobil saya yang dapat dari syuting. Saya membersihkan harta haram. Kalau sekarang saya dagang lontong sayur, dagang baju. Saya pingin ngerasain yang halal dan itu memang terasa nikmat dan kenimatan yang tida bisa dibeli,” tutupnya.

Related Post

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *