Dikuasai asing Indosat Indonesia berganti nama menjadi Ooredoo

November 20, 2015
Nama baru Indosat Ooredoo

Nama baru Indosat Ooredoo[/captionDitolak Dunia, Internet.org Malah Laris di Indonesia Ini Dia, Nama dan Logo Baru Indosat Resmi, Indosat Berubah Jadi Indosat Ooredoo Ooredoo Tidak Hapus Nama Indosat, Apa Alasannya? Indosat Berubah, Bagaimana Nasib Mentari, Matrix, dan IM3? Dikutip dari
JAKARTA, KOMPAS.com – Indosat disinyalir akan berganti nama pada Kamis (19/11/2015) besok.

[caption id="attachment_607" align="alignnone" width="300"]Peluncuran nama baru Indosat Ooredoo Peluncuran nama baru Indosat Ooredoo

Kary Indosat Ooredoo Ditolak Dunia, Internet.org Malah Laris di Indonesia Ini Dia, Nama dan Logo Baru Indosat Resmi, Indosat Berubah Jadi Indosat Ooredoo Ooredoo Tidak Hapus Nama Indosat, Apa Alasannya? Indosat Berubah, Bagaimana Nasib Mentari, Matrix, dan IM3? Dikutip dari JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat disinyalir akan berganti nama pada Kamis (19/11/2015) besok. Pantauan KompasTekno, Rabu (18/11/2015), perbincangan mengenai pergantian nama dan logo operator seluler kuning itu sudah ramai di jejaring sosial beberapa hari yang lalu. Indosat juga telah menyebar undangan untuk media dan mengadakan acara khusus pada Kamis siang dengan tema "Digital Nation". Mungkinkah di acara tersebut Indosat akan mengungkap nama dan logo baru perusahaan? Jika Indosat benar akan berganti nama, apa nama baru yang akan disandangnya? Kemungkinan nama baru yang akan digunakan adalah Indosat Ooredoo. Ooredoo memang memiliki saham mayoritas di Indosat. Nama Ooredoo saat ini memang telah menempel dalam di setiap logo Indosat, namun ukurannya masih kecil. Kemungkinan nama Ooredoo bakal lebih ditonjolkan dalam logo baru Indosat. Penyebutannya pun akan menjadi Indosat Ooredoo, mirip dengan langkah yang diambil oleh operator XL saat berganti nama menjadi XL Axiata. Sebelumnya, di tahun 2014 lalu, CEO Ooredoo Dr. Nasser Marafih mengatakan rencana branding Indosat dengan nama Ooredoo akan dimulai tahun 2015. Hal itu disampaikannya di acara jumpa media yang digelar oleh Indosat pada September 2014 lalu di Yogyakarta. Menurut Nasser, Ooredoo telah mengakuisisi berbagai perusahaan seluler di berbagai negara dan mem-branding-nya dengan nama Ooredoo. Rencana itu telah dimulai dengan Qatar Telecom sejak 2013 lalu. Tujuan mengganti nama berbagai operator seluler di beberapa negara dengan brand Oore JawaPos.com - Indosat mengumumkan nama baru menjadi Indosat Ooredoo. Hal tersebut lantaran kepemilikan saham Indosat telah dikuasai pemodal asing, yaitu Ooredoo, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Sebanyak 65 persen saham Indosat ada di tangan perusahaan yang dulunya bernama Qtel (Qatar Telecom) itu. Sementara sisanya milik Pemerintah Indonesia dan publik. Presiden Director Indosat Ooredoo, Alexander Rusli menjelaskan, awalnya nama Indosat akan dihapus dan yang akan digunakan adalah nama Ooredoo saja. Hal itu karena seluruh perusahaan di bawah kendali Ooredoo yang berada di Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara juga telah diganti dengan nama Ooredoo. Namun untuk Indosat tidak sepenuhnya hilang. Nama Indosat masih tetap ada dan hanya ditambahkan nama Ooredoo di belakang. "Nama Indosat ini sudah melekat di masyarakat Indonesia. Jadi sulit rasanya untuk dihilangkan. Karena itu akhirnya kami mengambil nama Indosat Ooredoo," terangnya saat pengumuman nama baru Indosat Ooredoo yang berlangsung di Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Kamis (19/11).

Pantauan KompasTekno, Rabu (18/11/2015), perbincangan mengenai pergantian nama dan logo operator seluler kuning itu sudah ramai di jejaring sosial beberapa hari yang lalu.

Indosat juga telah menyebar undangan untuk media dan mengadakan acara khusus pada Kamis siang dengan tema “Digital Nation”.

Mungkinkah di acara tersebut Indosat akan mengungkap nama dan logo baru perusahaan?

Jika Indosat benar akan berganti nama, apa nama baru yang akan disandangnya? Kemungkinan nama baru yang akan digunakan adalah Indosat Ooredoo.

Ooredoo memang memiliki saham mayoritas di Indosat. Nama Ooredoo saat ini memang telah menempel dalam di setiap logo Indosat, namun ukurannya masih kecil.

Kemungkinan nama Ooredoo bakal lebih ditonjolkan dalam logo baru Indosat. Penyebutannya pun akan menjadi Indosat Ooredoo, mirip dengan langkah yang diambil oleh operator XL saat berganti nama menjadi XL Axiata.

Sebelumnya, di tahun 2014 lalu, CEO Ooredoo Dr. Nasser Marafih mengatakan rencana branding Indosat dengan nama Ooredoo akan dimulai tahun 2015.

Hal itu disampaikannya di acara jumpa media yang digelar oleh Indosat pada September 2014 lalu di Yogyakarta.

Menurut Nasser, Ooredoo telah mengakuisisi berbagai perusahaan seluler di berbagai negara dan mem-branding-nya dengan nama Ooredoo. Rencana itu telah dimulai dengan Qatar Telecom sejak 2013 lalu.

Tujuan mengganti nama berbagai operator seluler di beberapa negara dengan brand Oore
JawaPos.com – Indosat mengumumkan nama baru menjadi Indosat Ooredoo. Hal tersebut lantaran kepemilikan saham Indosat telah dikuasai pemodal asing, yaitu Ooredoo, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar.

Sebanyak 65 persen saham Indosat ada di tangan perusahaan yang dulunya bernama Qtel (Qatar Telecom) itu. Sementara sisanya milik Pemerintah Indonesia dan publik.

Presiden Director Indosat Ooredoo, Alexander Rusli menjelaskan, awalnya nama Indosat akan dihapus dan yang akan digunakan adalah nama Ooredoo saja. Hal itu karena seluruh perusahaan di bawah kendali Ooredoo yang berada di Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara juga telah diganti dengan nama Ooredoo.

Namun untuk Indosat tidak sepenuhnya hilang. Nama Indosat masih tetap ada dan hanya ditambahkan nama Ooredoo di belakang.

“Nama Indosat ini sudah melekat di masyarakat Indonesia. Jadi sulit rasanya untuk dihilangkan. Karena itu akhirnya kami mengambil nama Indosat Ooredoo,” terangnya saat pengumuman nama baru Indosat Ooredoo yang berlangsung di Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Kamis (19/11).

Related Post

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *