7 tower listrik PLN tu bang di Palangka Raya

November 8, 2015

7 tower listrik PLN tumbang di Palangka Raya

Tumbang Sejauh ini, angkanya masih simpang siur. Tapi informasi didapat, bukan hanya tiga seperti yang selama ini informasinya beredar di masyarakat.
“Sementara ini ada tujuh yang dilaporkan tumbang. Kami melakukan pengecekan untuk memastikannya,” ujar Asisten Manajer Pelayanan PLN Cabang Palangkaraya Zakaria, Minggu (8/11/2015).

Kejadian tower jaringan induk listrik bertegangan tinggi (sutet) PLN Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang roboh di Jalan Gurame, Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (7/11/2015) malam masih belum dibenahi oleh PLN.
Rencanannya pembenahan akan dilakukan mulai Minggu (8/11/2015) hari ini.
Kondisi tiga tower yang pata‎h akibat dihantam angin kencang saat hujan turun dengan lebatnya disertai petir dan guntur, tersebut menjadi tontonan masyarakat, Minggu pagi.

  1. Purwanto, Asisten Manager Bidang Transaksi Energi PLN Palangkaraya‎, Kalimantan Tengah, mengatakan, perbaikan jaringan listrik dan kembali mendirikan tower yang roboh bisa mamakan waktu lama hingga berminggu-minggu.
    “Selama jaringan listrik Kalselteng yang roboh dan dalam pembenahan, kami akan menggunakan mesin pembangkit lokal yang ada di PLTD Kahayan, meskipun daya yang bisa disalurkan hanya 20 megawatt dari kebutuhan total pelanggan di Palangkaraya mencapai 40 megawatt.Kami terpaksa akan menerapkan pemadaman bergilir.” kata Manatan Manager PLN Rayon Palangkaraya Timur ini.
    Di Palangkaraya sendiri, tiga di tower sebelumnya dilaporkan tumbang karena kencangnya angin yang terjadi Sabtu (7/11/2015) malam.Satu di antaranya yakni di Jalan Tingang Palangkaraya, menimpa rumah warga namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam kejadian tersebut.
    Menara itu merupakan pegangan dari jaringan trasmisi milik PLN yang selama ini menghantarkan listrik dari Gardu Induk Selat di Kualakapuas berkapasitas 150 KV.
    Sebagai akibat, listrik padam total sempat terjadi di wilayah Pulangpisau, Palangkaraya, Katingan, dan Kotawaringin Timur.Sementara untuk melakukan perbaikan, PLN sendiri memperkirakan perlu waktu beberapa hari.

Related Post

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *